Kontak Kami

Selamat berbelanja, Shopper!

Al-Hidayah Madu dan Herbal, Jln Godean Km 8, Klajuran, Sidokarto, Godean, Sleman, DIY Buka mulai jam 8-5.30 Sore. Menyediakan Berbagai macam Herbal dan Madu Murni. Untuk Info Pemesana Hub WA/HP : 0812 3221 1331
Beranda » Artikel Terkait » 8 Cara Mengobati Kanker di Dalam Tubuh

8 Cara Mengobati Kanker di Dalam Tubuh

Diposting pada 22 Desember 2018 oleh Alhidayah Madu
Cara Mengobati Kanker

Cara Mengobati Kanker

Cara Mengobati Kanker-Kanker adalah salah satu penyakit yang mematikan di seluruh dunia, dimana di zaman sekarang ini kita mudah sekali terserang benih-benih kanker ini. Dimulai dari makanan yang instan, tambahan bahan makanan yang tidak seharusnya untuk tubuh, asap kendaraan dan lain sebagaianya yang dengan mudah memicu keberadaan sel-sel kanker dalam tubuh kita. Dalam artikel sebelumnya, kami sudah menulis tentang beberapa jenis-kenis kanker yang kebanyakan manusia derita. Dan kali ini kami akan menulis sedikit pemaparan tentang bagaimana cara pengobatan penyakit kanker tersebut.

1. Kemoterapi

Cara Mengobati Kanker dengan kemoterapi ini mempunyai prinsip kerja dengan meracuni atau membunuh sel-sel kanker yang ada dalam tubuh kita, dan menghentikan pertumbuhannya agar tidak menyebar keseluruh tubuh, atau untuk mengurangi gejala-gejala yang disebabkan oleh kanker. Kemoterapi kadang-kadang merupakan pilihan pertama untuk menangani kanker. kemoterapi bersifat sistemik, sehingga pengobatan dengan kemoterapi dapat menjangkau sel-sel kanker yang mungkin sudah menjalar dan menyebar ke bagian tubuh yang lain.

Cara pemberiannya, bisa secara langsung obatnya dimasukkan ke pembuluh darah yang memasok suplay darah di daerah dimana kanker itu tumbuh. Bisa melalui infus intravena, lalu dimasukkan ke pembuluh darah. Bisa juga langsung disuntikkan ke dalam vena, dan bisa juga dimasukkan melalui mulut. Biasanya berupa tablet atau kapsul.

2. Pengobatan Dengan Terapi Penyinaran (Radiasi)

Radiasi dilakukan dalam usaha menghancurkan jaringan-jaringan yang sudah terkena kanker. Caranya sebuah alat mengeluarkan energi radiasi untuk membunuh sel kanker sehingga tidak berkembang lagi. Tujuan radiasi adalah untuk mencegah perkembangan sel kanker, bagi sel yang normal masih ada kemungkinan untuk sehat kembali melalui penyinaran dengan dosis yang tepat.

3. Pengobatan Dengan Operasi (Pembedahan)

Operasi merupakan pengobatan dengan mengambil sel kankernya. Kesembuhan dan keberhasilan pengobatan kanker dengan operasi tergantung oleh berat dan daya penyebaran sel kanker. Ada kanker yang bisa disembuhkan dengan operasi, ada juga yang tidak. Namun bila operasi dilakukan pada kanker stadium awal maka kemungkinan sembuh lebih besar.

Kelemahan operasi adalah hanya mengobati kanker yang dengan daerah terbatas. Untuk kanker yang sudah menyebar, maka akan sulit menyembuhkan penyebarannya dengan operasi.

4. Transplantasi Sel Induk (Stem cell transplantation)

Biasanya terapi ini dilakukan pada leukimia. Caranya adalah dengan mengambil sel induk dari tubuh pasien, kemudian dibersihkan dari sel leukimia, lalu dibekukan dan disimpan. Setelah pasien menerima kemoterapi dosis tinggi atau terapi radiasi, sel-sel induk yang disimpan akan dicairkan dan dikembalikan lagi pada tubuh pasien. Selain dari tubuh pasien, sel induk juga bisa diambil dari saudara atau keluarga pasien.

Dengan cara ini diharapkan akan terbentuk sel-sel darah baru yang berkembang dari sel-sel induk yang dicangkokkan. Sel-sel induk bisa didatangkan dari pasien itu sendiri atau dari seorang donatur.

Cara Mengobati Kanker

Cara Mengobati Kanker

5. Imunoterapi

Cara Mengobati Kanker dengan imunoterapi adalah pengobatan kanker dengan memperbaiki kemampuan sistem kekebalan tubuh dalam menemukan dan menghancurkan sel kanker yang ada. Tujuannya adalah merangsang tubuh agar membentuk antitumor dengan cara meningkatkan jumlah sel pembunuh kanker untuk membunuhnya, mengubah sel kanker agar memicu terbentuknya sel kekebalan sehingga sel kanker lebih mudah dirusak oleh sel kekebalan, serta membuat tubuh lebih kuat dalam menghadapi efek samping kemoterapi.

Terapi ini memungkinkan sistem imun untuk membunuh sel-sel leukimia dalam darah dan sumsum tulang. Untuk beberapa pasien leukimia, bahan yang dipakai dalam terapi adalah interferon. Senyawa ini dapat memperlambat pertumbuhan sel leukimia.

baca juga: Pengertian tentang kanker

6. Terapi Dengan Sel Pembunuh

Caranya adalah sel limfosit (yang berfungsi sebagai pembunuh penyakit) diambil dari sampel darah pasien. Lalu sel tersebut diolah di laboratorium agar menjadi kuat, kemudian disuntikkan kembali ke dalam tubuh pasien agar mencari dan menghancurkan sel kanker.

7. Pengobatan Dengan Herbal atau Bekam

Cara Mengobati Kanker dengan herbal dan bekam bisa dipakai untuk mengobati kanker adalah adanya teori bahwa dengan menguatkan daya tahan tubuh, akan mencegah penyebaran kanker. Selain itu dengan menstimulasi organ yang terserang kanker, akan meningkatkan kekuatan organ yang bersangkutan sehingga bisa melawan kanker yang menyerang organ tersebut. Pengeluaran darah diyakini bisa membuang zat-zat yang dihasilkan oleh kanker. Untuk pemakaian herbal perlu dipilih herbal yang memang sudah teruji secara klinis bisa menghambat sel-sel kanker, bukan berdasarkan testimoni.

8. Pengobatan Dengan Terapi Gabungan

Untuk beberapa kanker, pengobatan terbaik merupakan kombinasi untuk penggabungan operasi, penyinaran, kemoterapi, dan lainnya. Hal ini dikarenakan operasi dan penuyinaran hanya bisa mengobati kanker dengan daerah terbatas, sedangkan kemoterapi bertujuan membunuh sel-sel kanker yang berada di luar jangkauan operasi maupun penyinaran. Bekam dan herbal dipakai untuk memperkuat daya tahan tubuh dan memperbaiki organ yang rusak karena serangan kanker. Dengan menggabungkan berbagai metode pengobatan, diharapkan penanganan kanker akan lebih baik.

Semoga artikel yang sedikit ini bisa bermanfaat bagi pembaca sekalian, ada kurangya kami mohon maaf.

 

Bagikan informasi tentang 8 Cara Mengobati Kanker di Dalam Tubuh kepada teman atau kerabat Anda.

8 Cara Mengobati Kanker di Dalam Tubuh | Alhidayah Madu

Komentar dinonaktifkan: 8 Cara Mengobati Kanker di Dalam Tubuh

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR